Awan Hitam dan Matahari

Rumit menceritakan bilamana terjadi perebutan peran antara awan hitam dan matahari saat hadir beriringan. Awan hitam tentu tidak akan membiarkan matahari mengambil jatahnya untuk menurunkan hujan, di sisi lain matahari tak mungkin merelakan waktunya untuk berbagi cahaya yang memang terbatas diambil oleh awan hitam. Rumit ketika sama² ngotot mempertahankan ego masing².

Begitulah cerita di suatu hari, ketika matahari dan awan hitam berebut peran. Sebuah guyonan sebenernya bagi sang bumi. Bukan bentuk pengejekan, tapi Tuhan telah menetapkan rute bagi masing² komponen semesta untuk menjalankan perannya. Walaupun kadang memang satu dengan yang lain sering terjadi benturan.

Ketika direnungi, Tuhan Maha Indah dengan segala misterinya, tak terkecuali awan hitam dan matahari. Ketika pada porsi masing² semua menjalankan perannya dengan semaksimal, keindahanlah yang akan tercipta dalam perpaduan sebuah keberbedaan.

Tahukah engkau riwayat pelangi? Dia lahir dari rahim awan hitam yang dibuahi dengan keikhlasan sinar mentari. :). Jadi, buat apa saling berebut untuk sebuah peran yang telah ditetapkan?

Comments

Popular posts from this blog

tidurlah di bawah rembulan

Pujangga Malam

Tanpa nama