dimana dia malam ini?

Dia sempat datang tadi siang, tapi hanya diam.
Aku berharap dia bercerita tapi tak kunjung mengalir kata2 yang kutunggu
Kubiarkan..

Tapi cerita berubah
Gerimis datang..
Tak kunjung kulihat dia
Hanya awan lembut disana, bersama angin malam mengantarnya sambil meringkuk

Kisah-kisahnya adalah pelangi
Walau dia tak pernah menaburkan warnanya
Aku sering menangis mendengar cerita sendunya
Tak jarang aku terpingkal-pingkal, melihat mimik mukanya, walau tanpa kata.

Dia sering bercerita tentang bintang
Tentang matahari pun sering dia bercerita
dan sekali sekali cerita tentang dirinya

Dia pendengar yang baik
Tak pernah menyelaku selayak aku bercerita pada bayang-bayang
Diakhir ceritaku dia masih saja diam, sampai kubilang ceritaku telah berakhir

Dia selalu jadi temanku ketika yang lain menjadi musuhku
Dia selalu jadi saudaraku ketika tak lagi ada yang memanggilku
Dia selalu jadi cintaku ketika semua membenciku

Kalau malam ini dia tak datang,
Kepada siapa cerita ini akan kubagi?

Aku tahu dia cintaku tapi bukan miliku
Tapi kumohon engkau mengerti tentang kisahku
Karena dia yang kutunggu di setiap detiknya..

Comments

Popular posts from this blog

tidurlah di bawah rembulan

Pujangga Malam

Tanpa nama